Mitos Larangan Pacaran di Gunung Muria Banyak Dicari di Google

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM – Kata kunci atau keyword dilarang pacaran di Gunung Muria Kabupaten Kudus ternyata banyak yang mencarinya di mesin pencari Google. Berdasarkan data yang kami miliki, banyak kunjungan bersumber dari Google dari kata kunci tersebut dalam beberapa varian kata dalam kalimat.

gunung muria
Makam Raden Umar Said atau Sunan Muria di Kudus. (Foto: Wisata Eksotis)

Kata kunci tersebut merupakan mitos yang berkembang di Kudus hingga saat ini. Mitos yang masih dipercaya sebagian kalangan itu menyebutkan, jika ada pasangan kekasih yang berpacaran di kawasan Gunung Muria, lebih spesifik di Desa Colo, Kecamatan Dawe, maka pasangan tersebut akan putus.

Gunung Muria merupakan lokasi dimakamkannya Raden Umar Said atau lebih dikenal sebagai Sunan Muria. Tempat itu banyak dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Makam Sunan Muria juga sebagai satu di antara tempat wisata yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Selain wisata religi, kawasan Pegunungan Muria juga terdapat banyak lokasi wisata lain yang sangat eksotis. Di antaranya air terjun Montel, hutan pinus di Bumi Perkemahan Desa Kajar, air tiga rasa di komplek makam Syech Hasan Sadzli, Puncak Songolikur, dan lain sebagainya.

Banyaknya lokasi wisata di kawasan pegunungan unung Muria, banyak pengunjung yang datang. Namun, adanyanya mitos putus cinta setelah berpacaran di kawasan Muria, ada sebagian muda-mudi yang menjalin kasih berpikir dua kali untuk datang ke sana. Karena banyak masyarakat yang meyakini mitos tersebut benar terjadi.