Wow, Motor Satria Rajai Penjualan di Suzuki Kliwon Kudus, Sebulan 25 Unit Terjual

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, NGANGUK – Siang itu, air hujan turun saat sejumlah orang terlihat menaikkan sepeda motor baru ke atas mobil pikab, di tepi Jalan Jendral Sudirman 126 Kudus. Mereka adalah karyawan Suzuki Kliwon Kudus. Di dalam diler tersebt berjajar sebanyak sejumlah unit motor, yang beberapa di antaranya didominasi Suzuki Satria yang banyak digandrungi anak muda. Di diler tersebut motor Suzuki Satria mendominasi penjualan sejak tiga tahun terakhir, tepatnya periode 2014 hingga 2017.

Suzuki Satria, Suzuki Kliwon Kudus
Suzuki Satria, Suzuki Kliwon Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Kepada Seputarkudus.com, Marketing Manajer Suzuki Kliwon Kudus, Jumron (50), sudi berbagi penjelasan tentang penjualan motor di tempatnya bekerja. Dia mengatakan ada berbagai faktor yang membuat Suzuki Satria tetap eksis dalam hal menarik pelanggan untuk membeli. Satu di antaranya karena pengaruh dari bodi kendaraan yang cocok bagi kalangan anak muda.

“Penjualan paling laris Suzuki Satria, dimulai sejak periode 2014 hingga 2017. Motor ini canggih, sporty, bodi lebih ramping dan cocok untuk anak muda. Kalau kecepatan sudah jelas, memang tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Jumron saat ditemui di Diler Suzuki Kliwon Kudus, Desa Nganguk, Kecamatan Kota.

Pria asal Semarang, ini mengatakan, dalam jangka waktu satu bulan, pihaknya mampu menjual sebanyak 15 hingga 25 unit motor Satria. Pembeli biasanya dari wilayah Kudus, Jepara, Pati maupun wilayah Demak. Menurutnya, warna motor Satria yang sering laku terjual di Suzuki Kliwon Motor kebanyakan warna hitam.

Untuk harga yang ditawarkan setiap unit motor Satria, katanya, berbeda-beda, tergantung tipe dari motor yang dijual. Misalnya, Satria F150 MF dia patok harga Rp 22,6 juta, Satria Black Predator MFX seharga Rp 22,9 juta dan Stria FU MFZ dengan harga sekitar Rp 23 juta lebih. “Kalau musim ramai penjualan, biasanya pada saat Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, hujan terlihat semakin deras. Di samping diler, tampak beberapa orang tengah duduk menunggu motor mereka yang sedang diservis. Sejumlah karyawan tampak sigap membenahi kendaraan satu per satu dari pelanggan.

Jumron menambahkan, selain melayani penjualan motor, pihaknya juga menyediakan jasa servis kendaranaan. Pelanggan yang membeli motor baru di Suzuki Kliwon Kudus akan mendapatkan berbagai fasilitas. Fasilitas yang diberikan berupa garansi mesin selama tiga tahun, servis dan penggantian oli motor secara gratis.

“Untuk pembayaran motor, semua bisa dilakukan dengan cara pembayaran tunai maupun kredit. Kredit bisa langsung melalui Adira, bisa juga lewat SFI (Suzuki Finance Indonesia). Baik mau dibayar secara kredit bulanan maupun musiman juga bisa,” tambahnya.