Graha Muria Swasti Kirana, Tawarkan Perumahan Mewah dengan Instalasi Listrik Bawah Tanah

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, KEDUNGDOWO – Ditepi Jalan Lingkar Jetak, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terlihat perumahan terletak di atas tanah seluas 12 hektare. Sejumlah orang tampak menyelesaikan pembangunan yang belum usai. Konsep pada bagian setiap rumah, terlihat mengusung desain minimalis tropis. Perumahan yang memiliki ruas jalan cukup lebar itu yakni Graha Muria Swasti Kirana (GMSK).

Perumahan Graha Muria Swasti Kirana (GMSK) Kudus 2017_3_23
Perumahan Graha Muria Swasti Kirana (GMSK) Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Seusai melaksanankan meating, Oni Feri Setyawan (34), Realestate Unit Head, sudi berbagi penjelasan kepada Seputarkudus.com tentang perumahan GMSK. Dia menjelaskan, perumahan yang dikelolanya memiliki konstruksi bangunan yang berkualitas. Bagian pondasi rumah menggunakan batu kali. Sedangkan untuk bagian struktur bangunan, menggunakan beton bertulang agar rumah menjadi kokoh.

“Perumahan kami semua berkonsep minimalis tropis. Misal pelanggan kami menginginkan desain rumah yang berbeda juga bisa, asalkan tidak merubah tatanan tampak depan rumah. Terkait dengan bangunan, bahan yang kami pakai semua berkualitas dan bermutu. Mulai pemelihan dinding, kami memakai bata merah finishing plester, aci serta cat yang pasti dengan mutu tinggi,” ungkap Oni, beberapa waktu lalu.

Oni yang saat itu mengenakan batik dan kaca mata, melanjutkan, di bagian lantai rumah, digunakan lantai granit berukuran 60×60 sentimeter. Rangka atap menggunakan baja ringan, genteng beton flat, kusen berbahan alumunium, kaca bening 5 millimeter dan untuk pemilihan plafon, dipakai rangka hollow plus gypsum board.

“Selain itu, di bagian kamar mandi juga dilengkapi shower ditambah pemilihan tempat membuang yang menggunakan kloset duduk. Ada empat tipe yang kami tawarkan, yang pertama tipe Diamond Ruko yang memiliki luas 75 persegi berlantai dua. Selanjutnya, ada tipe Ruby (45/200), Sapphire (36/150) dan yang terakhir ada tipe Amethyst (30/120), semuanya berlantaikan satu,” ujarnya.

Dia mengatakan, terkait fasilitas yang diberikan perumahan yang tidak jauh dari Sub Terminal Jetak ini, katanya, sangat banyak. Di antara fasilitas tersebut ada jaringan listrik bawah tanah, air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), internet dan juga telepon. Tidak hanya itu, konsep fasilitas perumahan yang ditawarkan berupa one gate system, keamanan 24 jam, yang dijamin seluruh penghuni akan merasa aman dan nyaman.

“Kami juga menyediakan fasilitas jaringan internet gratis dan juga CCTV (closed circuit television). Fasilitas umum lain paling ada tempat ibadah, sekolah, taman bermain, sarana olah raga, gedung pertemuan dan rencana juga ada fasilitas waterboom yang akan kami bangun mulai tahun ini,” tambah Oni yang menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Muria Kudus. (UMK)