Ini Alasan All New Honda CBR 250RR Dibanderol Harga Selangit

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PANJUNAN – Di diler resmi Honda, Astra Motor Kudus, terdapat motor sport yang dibekali dua knalpot pada bagian kendaraan. Motor garang itu terpakir tidak jauh dari tempat lobi, itu tak lain produk terbaru pabrikan Jepang berlogo sayap, All New Honda CBR 250RR. Produk ini dibanderol dengan harga selangit.

All New Honda CBR 250RR di Astra Montor Kudus 2017_3
All New Honda CBR 250RR 2017 di Astra Montor Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari melayani calon pembeli yang datang, Ahmad Ainun Nafi (30), Marketing Executive Astra Motor Kudus, sudi berbagi penjelasan terkait dengan produk tersebut. Nafi begitu akrab disapa, menjelaskan, motor yang dibekali tenaga mesin parallel twin cylinder kapasitas 250cc itu dijual hingga Rp 70 juta. Menurutnya, harga yang ditawarkan diakui cukup mahal, namun sebanding dengan keunggulan produk yang diberikan.

“Keunggulan, lampu penerangan sudah menggunakan LED. Speedometer pada bagian kendaraan full digital yang terkesan lebih gagah, mewah dan staylish. Selain itu, shock depan motor menggunakan suspensi up-side down (USD), suspensi belakang menggunakan alumunium swing arm, ban tubeless, sepion bisa dilipat 360 derajat serta tuas motor dilengkapi teknologi throttle by wire, yang artinya tanpa memakai kabel gas,” ungkap Nafi waktu ditemui di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus.

Dia melanjutkan, produk yang dirakitan Indonesia itu dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang canggih. Misalnya, fitur pengereman, pada bagian depan dan belakang motor mengandalkan rem hidrolik dual piston dan single piston yang berfungsi memberikan kualitas pengereman yang lebih optimal. Dengan adanya fitur tersebut, pengendara akan lebih mudah mengontrol laju kendaraan dan mendukung keselamatan bagi pengemudi.

Tidak hanya itu, Nafi yang sudah bekerja selama empat tahun di diler berlambang sayap mengepak, memberitahukan, Honda CBR 250RR memiliki tiga varian mode berkendara yang bisa dipilih. Yang pertama, mode comfort yang cocok untuk dikendarai untuk touring maupun riding santai. “Selanjutnya, ada mode sport, untuk karakter kecepatan tinggi dan sport plus untuk kecepatan tinggi yang lebih agresif,” ujarnya.

Nafi menambahkan, terhitung sejak Oktober 2015 hingga Maret tahun ini, diler tempat dia bekerja sudah menjual sebanyak 16 unit All New Honda CBR 250RR. Pelanggan yang membeli kebanyakan dari Kudus, namun tak jarang juga ada yang dari Jepara. Menurutnya, dari ketiga varian warna yang ditawarkan, pelanggan dia lebih banyak memilih warna hitam.

“Paling laku warna hitam karena terlihat lebih garang. Terkait dengan fasilitas pasca pembelian, kami memberikan garansi mesin lima tahun, servis gratis dan yang pasti tak perlu mengantre langsung kami layani. Kami juga menyediakan test drive bagi pelanggan yang ingin merasakan akselerasi mengendarai CBR 250RR itu seperti apa,” tambah warga Dukuh Buloh, Desa Puyoh RT 1 RW 7, Kecamatan Dawe, Kudus.