Tampil Lebih Elegan dan Mewah, Honda PCX 150 Banyak Diminati Ibu-Ibu Muda

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PANJUNAN – Dua unit motor Honda PCX 150 warna hitam terlihat terpakir di depan pintu masuk diler resmi penjualan motor Honda, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus. Tampak di sisi lobi, seorang pria mengenakan kaus berkerah motif garis-garis sedang berbincang dengan pelanggan. Pria tersebut yakni Amad Ainun Nafi (30), Marketing Executive Astra Motor Kudus. Menurut dia, motor yang memiliki bodi tambun itu banyak diminati kalangan ibu-ibu muda.

Honda PCX 150 2017 Astra Motor Kudus 2017_3
Honda PCX 150 2017 Astra Motor Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sambil melayani calon pembeli yang datang, Nafi begitu dirinya akrab disapa, sudi berbagi penjelasan terkait sekmen pasar tang membeli produk Honda PCX 150. Dia menjelaskan, pembeli produk motor berbodi ytambun itu, didominasi kalangan menengah ke atas yang di antaranya kalangan pengusaha. Mereka di antaranya, pengusaha  konveksi, gebyok, transportasi dan lain sebagainya.

“Honda PCX 150 ini banyak diminati kalangan ibu-ibu muda. Ini soal gengsi, kalau motor yang dikendarai bukan Honda PCX 150 mereka kurang pede. Untuk harga, cukup fantastik, yang pasti sesuai apa yang ditawarkan, yaitu kisaran Rp 40 juta,” tuturnya kepada Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu.

Untuk penjualsan, dia mengungkapkan, setiap bulan dilernya mampu menjual tak kurang dari 10 unit motor Honda PCX 150. Pelanggan yang membeli paling dominan dari Kudus, tak jarang ada yang dari Jepara dan Rembang.

Motor yang jenis matik itu, kata Nafi, dibekali kemampuan mesin yang cukup tangguh dengan fitur tambahan berteknologi tinggi. Perpaduan warna yang terlihat tajam, katanya, diklaim memberikan kesan lebih mewah.

“Keunggulan, lampu depan sudah menggunakan LED dan lampu belakang dibekali konsep dual tail light with separate winker, sehingga memberikan pencahanyaan yang lebih terang. Selain itu, pada bagian dashbord terdapat power charger handphone, bagasi cukup luas, pemilihan roda memakai velg racing dan ban tubles. Yang paling menonjol, desain yang ditampilkan terlihat lebih elegan dan mewah,” ungkap Nafi.

Warga Dukuh Buloh, Desa Puyoh RT 1 RW 7, Kecamatan Dawe, Kudus, ini melanjutkan, keunggulan lain yang dimiliki motor yang berukuran panjang berkisar 2 meter itu terdapat pada bagian fitur kendaraan. Fitur tersebut meliputi, answer back system, yang fungsinya memudahkan pengendara dalam menemukan lokasi motor sewaktu di parkir. Selain itu fitur idling stop system (ISS) serta tambahan fitur sensor alarm anti maling yang membuat kendaraan semakin aman dari tindakan kejahatan.

Dia memberitahukan, motor pabrikan asal Jepang itu memiliki kapasitas mesin 150cc dan berat 131 kilogram. Menurutnya, dengan keunggulan yang dimiliki produk premium berlambang sayap tersebut, menjadikan motor in sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh maupun dekat. “Jok pada motor juga luas, pengendara tidak akan merasa lelah ketika digunakan untuk touring,” ujarnya.

Terkait dengan varian warna, dia mengatakan ada tiga warna yang tersedia. Varian warna itu di antaranya putih, hitam serta abu-abu sebagai warna baru pengganti warna silver.