Hotel Kenari Kudus Tawarkan Fasilitas Super Lengkap dengan Restoran untuk Umum

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PANJUNAN – Sejumlah kendaraan roda empat terpakir di halaman depan hotel berlantai tiga, di Jalan Kenari nomor 2, Desa Panjunan, Kecamatan Kota Kudus. Hotel itu menyediakan sebanyak 40 unit kamar bagi pengunjung yang akan menginap. Hotel tersebut yakni Kenari Asri, hotel yang diklaim menawarkan fasilitas super lengkap bagi setiap pengunjung.

Hotel Kenari Asri Kudus 2017_4
Hotel Kenari Asri Kudus

Kepada Seputarkudus.com, Anwar (44), General Manager Hotel Kenari Asri, sudi berbagi penjelasan terkait dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan. Dia menjelaskan, satu di antara fasilitas yang disediakan, semua area hotel sudah dilengkapi free wifi berkecepatan tinggi. Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas restoran chinese food, yang halal dan terbuka bagi umum.

“Fasilitas hotel di tempat kami semua lengkap, ada akses wifi, kafe, ruang pelayanan, laundri pakaian, toko obat, mini bar, rental mobil, penukaran uang, menjual tiket pesawat maupun cuci mobil gratis. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan resto yang tentunya halal. Untuk resto tidak hanya kami peruntukkan bagi tamu saja, tapi terbuka untuk umum,” ungkap Anwar.

Sembari duduk santai di tempat lobi hotel, dia melanjutkan, pihaknya menawarkan tiga kategori kamar dengan harga yang berbeda. Di antaranya, tipe kamar Superior dipatok dengan harga Rp 350 ribu per malam, tipe Deluxe dengan harga Rp 500 ribu dan tipe Suite dibanderol dengan harga jauh lebih mahal, sebesar Rp 600 ribu per kamar per malam. “Untuk tipe Suite harga memang lebih mahal, soalnya tempat tidur maupun kapasitas ruangan lebih luas,” ujarnya.

Pria berkaca mata itu memberitahukan, waktu check in kamar dimulai sejak pukul 2.00 WIB, sedangkan check out kamar dimulai pukul 12.00 WIB. Terkait dengan fasilitas kamar, katanya, semua kamar dilengkapi air conditioner (AC), televisi 42 inch, telepon, perlengkapan sekolah, kopi dan teh sekaligus air mandi hangat. Menurut dia, setiap tamu yang menginap di hotel nantinya juga akan diberikan sarapan pagi.

“Selain tempat menginap, hotel kami juga menyediakan ruangan serba guna. Tapi biasanya banyak digunakan untuk meating, seminar, wedding, lamaran serta peranyaan ulang tahun,” ungkap Anwar yang mengaku menjadi karyawan hotel sejak 2004, sekaligus awal mula berdirinya hotel Kenari Asri di Kudus.

Dia menambahkan, kapasitas ruangan serba guna yang disediakan mampu memuat sebanyak 500 orang. Tempat disediakan secara gratis. Namun, pengunjung akan dibebani tarif harga untuk membeli makanan dan minuman. “Harga yang kami tawarkan antara Rp 60 ribu hingga Rp 120 ribu per orang,” tambahnya.