Penasaran dengan Rasa Menu Sayur Keong, Jumiah Datang ke Raja Iwak di Undaan Tengah

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, UNDAAN TENGAH – Beberapa mobil dan sepeda motor terparkir di tepi sungai samping Rumah Makan Raja Iwak di Desa Undaan Tengah Gang 13, Kecamatan Undaan, Kudus. Di satu sekat bilik rumah makan yang berada di antara sungai dan sawah itu tampak seorang perempuan berbaju merah sedang menyantap hidangan bersama keluarganya. Dia yakni Jumiah (35), yang mengaku datang pertama kali karena penasaran dengan menu olahan keong.

Menu olahan keong dan gurame bakar di RM Raja Iwak Undaan Tengah 2017_4
Menu olahan keong dan gurame bakar di RM Raja Iwak Undaan Tengah. Foto: Rabu Sipan

Seusai menyantap hidangan, Jumiah sudi berbagi kesan kepada Seputarkudus.com tentang rasa menu yang disajikan. Dia mengungkapkan, pertama tahu Raja Iwak dari media sosial. Namun yang membuatnya penasaran menu sayur keong. Karena menurutnya, masakan sayur keong saat ini sulit ditemukan, sehingga dirinya penasaran.

“Untuk mengobati rasa penasaran, tak lama setelah melihat posting-an tersebut aku lalu datang ke Rumah Makan Raja Iwak, dan memesan keong. Setelah mencicipi masakan keong yang disajikan menurutku rasanya enak, pas sesuai selera, dan pedasnya juga cocok. Selain itu menu lainnya juga enak kok, harganya juga sangat terjangkau,” katanya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Warga Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus itu mengungkapkan, saat pertama datang dia hanya bersama suaminya. Setelah cocok dengan rasa dan harga yang yang ditawarkan, dia beberapa kali datang lagi dengan mengajak keluarga besarnya.

“Beberapa kali datang bersama keluarga besarku menu keong selalu tidak ketinggalan. Rasanya ke Rumah Makan Raja Iwak belum sempurna kalau belum mencicipi menu keongnya,” ujar Jumiah.

Tak jauh beda dengan Jumiah, Tono, pengunjung lainnya, mengaku sudah datang dua kali ke Raja Iwak. Awalnya juga penasaran dengan olahan keong yang disajikan. Namun bedanya, Tono tahu tentang Rumah Makan Raja Iwak dari beberapa temannya. Menurutnya, beberapa temannya memberitahu di Undaan Tengah ada rumah makan dengan menu keong yang rasanya enak.

“Pertama datang aku memang penasaran dengan olahan keongnya. Dan sejak mencicipi ternyata benar kata para temanku rasanya enak. Karena penasaran dengan menu lainnya, aku juga memesan Nila bakar dan aneka olahan belut, rasanya juga enak, ” ungkap Warga Desa Gondosari yang datang bersama istri dan dua anaknya.

Sementara itu, Pengelola Rumah Makan Raja Iwak, Alim Widiyaningsih (38), mengatakan, selain rasa yang enak pihaknya juga menawarkan dua pilihan tempat makan, bisa lesehan maupun duduk di kursi. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan pemandangan persawahan dan kolam ikan.

“Selain menjual aneka menu di rumah makan, kami juga menerima pesanan dan deliveri. Khusus wilayah Kecamatan Undaan akan kami antar, gratis,” jelasnya.