Toko di Jati Kulon Ini Diklaim Penjual Perkakas Terlengkap dan Berkualitas di Kudus

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, JATI KULON – Di tepi Jalan AKBP R Agil Kusumadya nomor 32, Desa Jati Kulon RT 2 RW 1, Kecamatan Jati, Kudus, terlihat sebuah ruko berdinding kaca. Di dalamnya, tampak sejumlah peralatan teknik, industri, dan permesinan tertata rapi menghiasai ruangan. Ruko tersebut yakni Toko Perkakas Krisbow, yang diklaim terlengkap dan berkualitas.

Eriawan Budi Prasetyo, Store Manager PT Krisbow Indonesia Cabang Kudus 2017_4
Eriawan Budi Prasetyo, Store Manager PT Krisbow Indonesia Cabang Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari sesekali melayani calon pembeli datang, Eriawan Budi Prasetyo (38), Store Manager PT Krisbow Indonesia Cabang Kudus, sudi berbagi penjelasan tentang toko tersebut. Eriawan begitu akrab disapa, menjelaskan, toko Krisbow hadir di Kudus sudah hampir berusia empat tahun, tepatnya sejak Juli 2013. Menurutnya, tujuan Krisbow membuka cabang di kabupaten terkecil di Jawa Tengah sebagai solusi terbaik bagi konsumen.

“Produk yang kami jual semua sudah memenuhi standar pasar, tentunya kuat, tangguh dan berkualitas. Kami hadir sebagai solusi terbaik untuk konsumen, yang pasti dengan harga terjangkau dan menawarkan kebutuhan alat perkakas terlengkap. Terhitung, lebih dari 10 ribu produk bermerek Krisbow yang kami jual,” ungkap Eriawan kepada Seputarkudus.com, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Warga Desa Mijen RT 2 RW 6, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, ini mengatakan, produk perkakas Krisbow tidak hanya dijual di Kudus, namun dijual di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di area Jawa Tengah, katanya, hanya ada sekitar tujuh kota. “Di Jawa Tengah ada tujuh, yakni Semarang, Solo, Magelang, Cilacap, Purwokerto, Tegal dan Kudus,” ujarnya.

Dia memberitahukan, ada sebanyak 18 kategori produk Krisbow yang dia jual sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen. Di antarannya, hand tool, electric tool, cleaning and hotel equipment, automotive equipment, generator dan lain sebagainya. Terkait dengan harga yang dia tawarkan berbeda-beda, tergantung produk yang hendak dibeli.

“Beda produk pasti beda harga, tidak bisa disamakan. Tapi untuk produk paling murah disini ada produk ear plug dengan harga Rp 4 ribu. Sedangkan produk paling mahal harganya bisa sampai tak terhingga, bahkan disini ada mesin genset seharga Rp 2 miliar berkapasitas satu mega volt ampere (MVA),” ungkap Eriawan yang mengaku sudah lima tahun bekerja di Krisbow.

Sementara itu, dia menambahkan, sejumlah produk yang dijual di toko, dia dapatkan  langsung dari distributor yang berada di Jakarta. Terkait dengan fasilitas paska pembelian, dia mengaku sebagian produk ada yang diberikan garansi, ada yang tidak. Menurutnya, garansi bisa berupa satu tahun, bisa enam bulan dan ada yang bergaransi selama tiga bulan. “Semua garansi kembali lagi tergantung produk apa yang dibeli oleh konsumen,” tambahnya.