Raungan Knalpot Kuda Besi Kawasaki Menggema saat KDC Mampir ke Kudus

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, TUMPANG KRASAK – Suara raungan knalpot motor terdengar keras saat puluhan kendaraan roda dua berbodi bosngosr melintas di Jalan Jendral Sudirman. Motor-motor tersebut melintas dari arah Kudus bagian timur dan berhenti di Diler Kawasaki Kudus, Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kudus. Para penunggang kuda-kuda besi tersebut merupakan peserta touring Kawasaki Dealers Community (KDC) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Peserta touring Kawasaki Dealers Community (KDC) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Kudus
Peserta touring Kawasaki Dealers Community (KDC) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari duduk santai di tempat lobi diler, wakil ketua KDC Albert (50), sudi berbagi penjelasan kepada Seputarkudus.com tentang kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, touring dilakukan untuk perkenalan produk motor terbaru dari Kawasaki, yakni Versys-X 250. Selain itu, dengan touring pihaknya bisa lebih dekat dengan beberapa pelanggan.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Versys-X 250 Tourer, Motor Garang Idaman Bagi Pecinta Adventure

“Jadi seperti ini, KDC itu sebuah perkumpulan pemilik diler Kawasaki seluruh Indonesia. Kalau KMI itu pabrikannya, yang memproduksi motor. Touring kali ini kami di temani komunitas motor Ninja Organization asal Semarang. Selain memperkenalkan produk terbaru berupa Versys-X 250, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan pelanggan,” ungkap Albert, Sabtu (22/4/17) siang.

Dia memberitahukan, peserta yang mengikuti touring sekitar 30 orang, baik dari pemilik maupun penanggung jawab diler. Menurutnya, touring dilakukan selama empat hari mulai tanggal 20 hingga 23 April 2017. Terkait rute yang dia lewati, katanya, di mulai dari Jakarta menuju Cikampek, Cirebon dan kumpul jadi satu di Guci, Tegal.

“Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan ke Pekalongan hingga Semarang. Berhubung di Kudus ada tempat diler terbaru Kawasaki, kami sekalian berkunjung dan meninjau hasil renovasinya. Iya, sekalian kami silaturahmi, menjalin hubungan baik sekaligus sering dengan beberapa komunitas dengan cara touring seperti ini.” Ujar Albert yang mengaku sudah dua tahun menjabat sebagai wakil ketua KDC.

Pria asal Jakarta, ini menambahkan, setiap tahun KDC maupun KMI selalu mengagendakan kegiatan touring bersama. Menurutnya, kegiatan itu tidak tertuju pada satu lokasi saja, namun dilakukan di tempat yang berbeda. Di antaranya, pada tahun 2015 touring Jakarta – Bali dan tahun 2016 melakukan touring ke tiga negara, yakni Thailand, Malaysia serta Singapura.

“Ini pertama kali kami datang ke Kudus. Terkait dengan kesan, cukup bagus antusias yang diberikan masyarakat. Mereka ramah dan kotanya juga lebih modern dibandingkan dengan kota lainnya,” tambah Albert yang mengaku sebagai owner diler Kawansakti, Jakarta.