BPC PHRI Kudus Launching Website dan Logo untuk Angkat Destinasi Wisata

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, BARONGAN – Di lantai dua hall Eagle Coffee Kudus, terlihat sejumlah orang sedang duduk sambil sesekali meminum teh maupun kopi yang dihidangkan di atas meja. Di depan mereka, tampak berdiri seorang pria yang sedang menjelaskan tentang website dan logo Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kudus terbaru. Pria tersebut adalah Tris Suyitno, Ketua Harian Badan Pimpinan Cabang (BPC) PHRI Kudus.

Ketua Harian BPC PHRI Kudus Tris Suyitno menjelaskan website dan logo 2017_5
Ketua Harian BPC PHRI Kudus Tris Suyitno menjelaskan website dan logo. Foto: Sutpo Ahmad

Kepada Seputarkudus.com, Tris, begitu dirinya disapa, mengatakan, tujuan terselenggarannya acara itu sebagai penunjang destinasi pariwisata di Kabupaten Kudus. Menurutnya, dengan adanya peluncuran website dari BPC PHRI Kudus, diharapkan bisa menarik maupun wisatawan domestik serta manca negara untuk berkunjung.

“Tujuan launching website dan logo oleh PHRI kudus sebagai sarana penunjang pariwisata. Dengan adanya website ini, kami harapkan bisa menjembatani stakeholder yang ada untuk memajukan pariwisata di Indonesia, khususnya Kudus,” ungkap Tris saat ditemui seusai launching, di Jalan Jendral Sudirman nomor 1, Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kudus.

Dia mengatakan, semakin banyak wisatawan yang berkunjung, diharapkan dapat membantu memajukan perekonomian di daerah. Menurutnya, website www.phrikudus.com berisi tentang seputar PHRI, hotel dan restoran sekaligus info terkait desa wisata Kudus. “Pariwisata di Kudus sangat bagus, hanya kurang promosi dan terkesan berjalan sendiri-sendiri,” ujar Tris perwakilan dari Hotel King’s Kudus.

Tris memberitahukan, kepengurusan PHRI kudus terbentuk dan mulai ditetapkan oleh Badan Pimpinan Daerah (BPD) Semarang sejak 2013 dan berakhir hingga 2018. Terkait dengan jumlah keanggotaan, katanya, terdapat 34 anggota yang terdiri dari 26 hotel dan 8 restoran. “Delapan restoran yang bergabung termasuk Mubarokfood Cipta Delicia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan, PHRI Kudus harus dapat menjadi warna bagi perkembangan pariwisata di kota Kudus. Dia mengimbau, bagi semua pihak yang berkecimpung di dunia perhotelan dan restauran agar benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung yang datang.

“Bagi semua pengurus PHRI Kudus, kami mengimbau agar benar-benar menjaga apa yang namanya pelayanan. Baik dari segi kebersihan, sumber daya manusia (SDM) maupun cara penyajian dalam menghidangkan makanan. Penyajian yang bagus supaya menjaga nama baik Kudus,” ungkap Yuli waktu menyampaikan sambutan di hadapan seluruh anggota BPC PHRI Kudus.