Dara Honggosoco Ini Dua Kali Ikuti Duta Wisata, Ingin Angkat Wisata Kudus ke Kancah Nasional

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, WERGU WETAN – Delapan mobil dengan atap terbuka tampak berjajar di GOR Bung Krarno Kudus, Selasa (9/5/2017) sore. Terlihat sejumlah orang berseragam pink dengan nomor di dadanya menaiki mobil tersebut. Mereka adalah para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2017, yang bersiap melakukan Kirab Duta Wisata Kudus.

Lidyamega Handari Putri Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2017_5
Lidyamega Handari Putri Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus. Foto: Ahmad Rosyidi

Satu di antara finalis yang mengikuti kirab yakni Lidyamega Handari Putri (19), peserta nomor 34. Dara yang akrab disapa Megy itu, sudi berbagi cerita kepada Seputarkudus.com tentang motivasinya mengikuti Duta Wisata. Dia mengaku tertarik mengikuti ajang tersebut karena melihat potensi wisata yang ada di Kudus.

“Motivasi saya mengikuti Duta Wisata Kudus karena saya melihat potensi wisata yang ada di Kudus. Selain itu, saya merasa masih banyak masyarakat Kudus yang lebih suka berwisata ke daerah lain, padahal di Kudus banyak pilihan tempat wisata. Jadi saya ingin ikut berperan dalam memperkenalkan wisata yang ada di Kudus,” terang warga Desa Honggosoco, Jekulo, Kudus itu, usai kirab.

Wanita yang biasa menjadi pembawa acara dan bernyanyi di kafe itu menjelaskan, sebelumnya dia sudah pernah mengikuti Mas dan Mabak Duta Wisata Kudus pada tahun 2015. Tetapi saat itu dirinya hanya menjadi pemenang ketiga. Dan kesempatan kali ini dia mencaba ikut lagi untuk yang kedua kalinya.

“Sepertinya saat ini wisata di Kudus sudah mulai mendapat perhatian. Dan harapan saya ke depan wista di Kudus bisa lebih dikenal masyarakat, dari luar daerah, luar pulau, maupun sekala nasional,” ungkap anak pertama dari tiga bersaudara itu.

ke-24 finalis tersebut merupakan peserta yang lolos ke grand final yang akan diselenggarakan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kudus. Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB itu, menggandeng Klub HDCI Kudus, komunitas mobil Jeep Offroad dan VW.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, serangkaian kegiatan pada pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus tahun 2017 ini ditambah dengan acara kirab. Rute kirab pada acara tersebut, melai dari GOR Bung Karno Kudus, kemudian menuju Jalan Lingkar Ngembal, Jalan Lingkar Utara, melewati Pendopo Kudus, dan kembali lagi ke Gor Bung Karno Kudus.