Di Mataram Sakti, Nmax Dulu Sukai Remaja, Kini Lebih Banyak Digandrungi Ibu-Ibu Muda

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, DEMAAN – Dua unit motor Yamaha Nmax warna putih dan merah terlihat terpakir di depan diler resmi penjualan motor Yamaha, Jalan Sunan Kudus nomor 82, Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus. Tampak di sisi lobi, beberapa orang mengenakan kemeja biru sedang berbincang dengan calon pembeli. Satu di antara mereka, Amy Setyo Budi (39), Kepala Cabang Mataram Sakti. Menurut dia, motor yang memiliki bodi tambun berjenis matik itu banyak di gandrungi ibu-ibu muda.

NMax 2017 di diler Yamaha Mataram Sakti Kudus 2017_4
NMax 2017 di diler Yamaha Mataram Sakti Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sambil duduk santai dan sesekali melayani calon pembeli, Amy sudi berbagi penjelasan kepada Seputarkudus.com tentang segmentasi pasar pembeli Yamaha Nmax 155 tersebut. Dia menjelaskan, pada awal peluncuran motor pabrikan asal Jepang itu, pelanggan banyak didominasi kalangan anak muda. Namun seiring berjalannya waktu, pelanggan sekarang mulai bergeser ke wanita karir.

Baca juga: Meski Dibanderol Cukup Mahal, Penjualan Yamaha Nmax di Harpindo Jaya Kudus Tak Terbendung

“Yamaha Nmax di diler kami sekarang banyak diminati kalangan ibu-ibu muda, baik dari wanita karir, pengusaha maupun karyawan. Tapi tak jarang, anak muda juga banyak yang sering membeli, tapi sekarang kelihatannya sudah bergeser. Terkait penjualan, terhitung setiap bulan penjualan kami berkisar 70 hingga 80 unit per bulan,” ungkap Amy saat ditemui di diler Yamaha Mataram Sakti, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, keunggulan yang disematkan motor berteknologi blue core itu sangat beragam. Di antaranya, lampu depan sudah LED sehingga lebih terang dan awet, speedometer full digital,  desain jok baru berpadu tekstur kulit dan satin yang membuat tampilan lebih elegan serta berkelas. Selain itu, katanya, pada bagian roda kendaraan sudah menggunakan velg dan ban tubeless tapak lebar sehingga stabil saat bermanuver.

“Untuk fitur keamanan, Yamaha Nmax 155cc sudah dibekali sistem pengereman ganda dan cengkeraman cakram yang kuat dan kokoh. Posisi berkendara juga cukup nyaman dengan ruang kaki yang luas. Bagi pengendara yang mengendarai motor Nmax, tentunya akan mendapatkan sensasi yang lebih rileks sewaktu di buat perjalanan jauh maupun dekat,” ujar Amy.

Dia menambahkan, harga yang ditawarkan untuk satu unit motor itu berbeda-beda, tergantung tipe motor yang hendak dibeli. Amy merinci, harga Yamaha Nmax non Anti-lock Braking System (ABS) dijual seharga Rp 26,75 juta. Sedangkan Nmax ABS, dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni seharga Rp 30,5 juta per unit.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan yang menonjol antara ABS dan non-ABS, tetap sama berkapsitas 155 cc, yang membedakan hanya pada fitur keselamatan saja saat dikendarai. Tapi untuk ABS, daya pengereman motor lebih maksimal. Terkait varian warna ada empat, warna merah, abu-abu, hitam serta warna putih yang sekarang banyak diminati,” tambah Amy sambil memperlihatkan spesifikasi motor Yamaha Nmax.