Ini Sebabnya Penjualan Oppo A37 di Toko BUB Lebih Tinggi Dibanding Oppo F1s

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, MIJEN – Sejumlah produk handphone bermerek Oppo terlihat tertata rapi di dalam sebuah etalase, tepatnya di Jalan Jepara-Kudus No. 523, Desa Mijen RT 1 RW 4, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Tidak jauh dari etalase, tampak seorang pria mengenakan kemeja putih sedang melihat layar handphone. Pria tersebut yakni Kalimi (25), karyawan Bina Usaha Bersama (BUB), yang melayani penjualan produk Oppo.

Kalimi (25), karyawan Bina Usaha Bersama (BUB) Kudus 2017_5
Kalimi (25), karyawan Bina Usaha Bersama (BUB) Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari menunggu calon pembeli yang datang, Kalim, begitu akrab disapa, sudi berbagi penjelasan tentang penjualan ditempatnya bekerja tersebut. Dia mengatakan, produk yang paling laku terjual di bulan Januari kemaren yakni Oppo A37, dengan angka penjualan 25 unit. Sedangkan Oppo F1s, dalam jangka satu bulan hanya mampu terjual sebanyak lima unit.

Baca juga: Di Toko Bina Usaha Bersama, Pembeli Tak Harus Bayar Tunai, Kredit pun Bisa Dilayani

“Penjualan paling banyak di sini Oppo A37, dengan penjualan sebanyak 25 unit per bulan. Di tempat kedua dan ketiga ada Oppo F1s serta Oppo A39, yang masing-masing terjual sebanyak lima unit per bulan. Pengaruhnya, dari segi harga lebih murah dan spek yang ditawarkan tinggi,” ungkap kalim sambil memegang HP di tangannya.

Warga Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus, ini melanjutkan, Oppo A37 memiliki banyak keunggulan. Di antaranya layar lima inch, random access memory (RAM) dua gigabyte (GB),16 GB memori internal, bodi metal, layar Corning Gorilla Glass IV, kamera depan 5 megapixel (MP) dan belakang 8 MP. Sedangkan F1s mempunyai kelebihan di kamera depan 13 MP dan belakang 16 MP. Untuk layarnya berukuran lima setengah inchi.

Dia mengatakan, kebanyakan konsumen yang membeli dari wilayah Kudus, selain itu juga ada dari wilayah Jepara dan Demak. Untuk harga, dia merinci, A37 seharga Rp 1,999 juta dan F1s dijual dengan harga Rp 3,499 juta. “Tapi kalau F1s New beda lagi harganya, Rp 3,899 juta,” ujarnya.

Pri yang mengaku lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM) di Kudus, ini menambahkan, khusus pembelian di BUB, pihaknya memberikan berbagi fasilitas. Seperti garansi mesin satu tahun, garansi aksesoris Hp enam bulan yang meliputi baterai, handset serta charger. Selain itu, juga ada fasilitas software untuk selamanya.

“Kalau dihitung, dalam jangka satu bulan kemaren di bulan Januari, kami sudah menjual sebanyak 35 unit produk Oppo. Tidak hanya Oppo, Samsung juga ada disini,” tambahnya.