Potong Rambut di Barber Shop K3rn Sembilan Kali, Gratis Sekali

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, WERGU WETAN – Di tepi selatan Jalan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus, tepatnya di sebelah barat GOR Bung Karno, tampak sebuah bangunan dengan pintu kaca. Di dalam bangunan terlihat dua orang pria sedang memotong ramput para pelanggannya. Tempat itu yakni Barber Shop K3rn, yang memberi promo potong sembilan kali gratis sekali.

K3rn Barber Shop, Jalan HOS Cokroaminoto, Kudus 2017_5
K3rn Barber Shop, Jalan HOS Cokroaminoto, Kudus. Foto: Rabu Sipan

Menurut Murdiyono (20), satu di antara kapster Baber Shop K3rn mengungkapkan, beberapa bulan terakhir tempat kerjanya tersebut membuat promo yakni potong sembilan kali gratis sekali. Namun, promo tersebut berlaku atas nama yang sama dan bukti tersebut ditunjukan melalui kupon yang dikumpulkan para pelanggan.

Baca juga: Lulus SMP, Warga Blora Ini Bekerja di Barber Shop K3rn Kudus untuk Biaya Sekolahnya Nanti

“Promo tersebut sebagai ganti upah potong di Barber Shop K3rn yang naik. Selain itu promo itu juga agar para pelanggan tidak pindah ke tempat pelayanan jasa serupa di Kudus,” ujar pria yang akrab disapa Murdi kepada seputarkudus.com beberapa waktu lalu.

Pria yang berasal dari Blora itu mengatakan, Barber Shop K3rn itu awalnya pertama buka di Semarang pada tahun 2013. Sekarang tuturnya, Barber Shop K3rn sudah memiliki sembilan cabang. Dan baru sekitar setahun buka dua cabang di Kudus, yakni di tepi Jalan Hos Cokroaminoto dan di Kelurahan Wergu Wetan.

Menurutnya, tempat kerjanya tersebut melayani cutting dan hair tattoo. Untuk potong rambut kata dia, ditarif Rp 20 ribu. Sedangkan batik rambut satu sisi dibebankan biaya kepada pelanggan sebesar Rp 25 ribu. Dan batik rambut dua sisi ditarif lebih mahal yakni Rp 35 ribu. Di tuturkannya, Barber Shop K3rn juga melayani hair tattoo full satu kepala yang dibebankan biaya Rp 50 ribu.

“Selain melayani potong rambut dan hair tattoo, kami juga melayani potong, dan merapikan kumis serta jenggot yang ditarif Rp 5 ribu. Kami buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.30 WIB.,” ungkap pria lajang tersebut.

Pria ramah dan selalu mengajak bicara pelanggannya itu mengatakan, dalam sehari tak kurang dari 20 pelanggan yang datang untuk potong rambut maupun hair tattoo di Barber Shop K3rn. Dari 20 pelanggan itu, kata Murdi tempatnya bekerja tersebut mampu merapu omzet sekitar Rp 400 ribu sehari dan Rp 12 juta selama sebulan.

Dia mengungkapkan, bersama satu temannya, mereka bahu membahu melayani para pelanggan yang datang, dan berusaha sebisa mungkin untuk memuaskan para pelanggan dengan hasil potong rambut yang diinginkan. Oleh karena itu setiap selesai potong rambut para kapster mengambil cermin untuk melihatkan hasil potong rambut secara keseluruhan.

“Dengan cermin dobel itu para pelanggan bisa melihat hasil potong rambut secara keseluruhan termasuk bagian belakang. Jadi pelanggan bisa memberi tahu kami mana potongan rambut yang belum rapi atau tidak sesuai keinginan pelanggan, biar kami perbaiki,” ujarnya.

“Aku berharap Barber Shop K3rn makin dikenal dan maikn banyak pelanggan. Karena dengan banyak pelanggan datang, maka penghasilan kami para kapster juga pasti bertambah dengan mendapatkan bonus,” tambah Murdi.