Yamaha Aerox 155, Motor Bebek Sport Berfitur Canggih Tanpa Anak Kunci

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, DEMAAN – Puluhan kendaraan roda dua terlihat terpakir menghiasi ruangan diler resmi penjualan motor Yamaha, Jalan Sunan Kudus nomor 82, Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus. Beberapa motor itu tampak masih terbungkus plastik tanpa plat nomor kendaraan. Empat di antara motor yang terpakir tersebut yakni Yamaha Aerox 155, motor bebek sport keluaran terbaru dari pabrikan asal Jepang yang hadir dengan kelengkapan fitur canggih.

Yamaha Aerox 155 2017 di Diler Yamaha Mataram Sakti 2017_5
Yamaha Aerox 155 2017 di Diler Yamaha Mataram Sakti. Foto: Sutopo Ahmad

Kepada Seputarkudus.com, Amy Setyo Budi (39), Kepala Cabang Mataram Sakti, sudi berbagi penjelasan tentang fitur yang disematkan pada motor tersebut. Amy, begitu dirinya biasa disapa, menjelaskan, motor berkapasitas mesin 155cc itu resmi dirilis dalam tiga varian, yakni Yamaha Aerox 155 VVA S-Version, Aerox 155 VVA R-Version dan Aerox 155 VVA. Satu di antara varian itu, motor dibekali teknologi smart key system yang diklaim pertama di Indonesia.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 Hadir di Kudus Maret, Tapi Sudah Ada Ratusan Inden di Harpindo Jaya

“Sebenarnya tidak ada perbedaan yang menonjol dari ketiga varian itu, sama-sama memiliki fitur canggih. Tapi untuk Yamaha Aerox 155 VVA S-Version, fiturnya lebih lengkap saja. Pada bagian pengoperasian kendaraan, motor sudah tidak menggunakan anak kunci. Sedangkan fitur keselamatan, terdapat teknologi anti-lock braking system (ABS) yang berfungsi mengontrol pengereman lebih maksimal,” ungkap Amy sambil sesekali melayani calon pembeli.

Dia melanjutkan, terkait keunggulan yang ditawarkan bagi motor berteknologi blue core itu sangat beragam. Di antaranya, lampu depan dan belakang sudah light-emitting diode (LED), bagasi luas, ban tubeless, speedometer full digital, terdapat fitur pengisian gadget, suspensi belakang lebih stabil dan suara motor pada saat dihidupkan lebih halus. Selain itu, desain pegangan pada bagian belakang motor sudah menyatu dengan bodi, sehingga motor terkesan lebih sporty.

“Untuk penjualan Yamaha Aerox 155, setiap bulan kalau di rata-rata penjualan kami mencapai 20 unit per bulan. Kebanyakan masih didominasi pelanggan dari Kudus, tapi tak jarang wilayah seperti Pati, Jepara maupun Demak juga turut membeli di diler kami. Kalau kalangan, biasanya Anak muda cowok yang sering membeli,” ujar Amy.

Menurutnya,  harga maupun pemilihan warna yang ditawarkan bagi konsumen yang hendak membeli sangat bervariasi. Dia merinci, harga Yamaha Aerox 155 VVA S-Version dijual seharga Rp 27,25 juta, terdiri dari dua warna meliputi warna matte blue dan putih. Yamaha Aerox 155 VVA R-Version dibanderol dengan harga Rp 24,85 juta, terdiri dari satu warna yakni biru.

“Yamaha Aerox 155 VVA, kami jual lebih murah, seharga Rp 22,95 juta, terdiri dari tiga warna meliputi warna kuning, hitam dan putih. Untuk pembelian, diler kami melayani pembayaran secara tunai maupun kredit, harga yang kami tawarkan juga sewaktu-waktu dapat berubah,” tambah Amy yang mengaku menjadi karyawan di Yamaha Mataram Sakti sudah sekitar 14 tahun.