Andri Ajak Anak dan Istrinya ke Plasa Telkom Saat Tim Kesayangannya Masuk Final

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, KRAMAT – Ratusan orang tampak memenuhi halaman Plasa Telkom Group di Jalan Jendral Sudirman No.66-68, Desa Kramat, Kota Kudus, Minggu (4/6/2017) dini hari. Dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champion tersebut, dua klub Italia dan Spanyol dipertemukan, yakni Juventus dengan Real Madrid. Satu di antara pengunjung yang datang, yakni Adrianus Tyas (32). Dia datang bersama anak dan istrinya, untuk mendukung Juventus.

Andri bersama anak dan istrinya saat menonton laga final Liga Champion 2017_6_6
Andri bersama anak dan istrinya saat menonton laga final Liga Champion. Foto: Ahmad Rosyidi

Kepada Seputarkudus.com, dia mengatakan, dia datang bersama keluarga karena memiliki nazar. Dia berjanji akan mengajak serta anak dan istrinya untuk nobar, jika tim kesayangannya masuk ke final Liga Champion.

“Ini saya datang bersama anak dan istri. Dulu saya punya nazar, kalau Juve masuk final saya akan nonton bareng,” ujar Andri saat nonton bersama anak dan istrinya di Plasa Telkom, beberapa hari lalu.

Saat pertandingan sudah dimulai, suara gemuruh sorak-sorak penonton terdengar pada menit ke-20, saat Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Nyonya Tua, julukan Juventus. Selebrasi pendukung Real Madrid tidak berselang lama. Pada menit ke-27, pendukung Juventus bergantian melakukan selebrasi lebih meriah dengan menyalakan obor saat Mario Mandzukic mencetak gol penyeimbang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Andri mengaku kurang puas dengan permainan tengah Juventus. Menurutnya, Paulo Dybala tidak tampil seperti pertandingan sebelumnya. “Lini tengah Juve masih kurang menurut saya, karena Dybala tidak bermain seperti biasanya. Permainannya saya lihat kurang hidup. Dani Alves sudah bagus, tetapi masih belum tampil maksimal juga,” terang warga Desa Mlati Norowito, Kota Kudus itu saat jeda babak pertama.

Berbeda dengan Andri, pendukung Real Madrid, Beni Setiawan (21), mengaku senang dengan lini tengah Real Madrid pada pertengahan babak pertama. Menurutnya permainan tim favoritnya itu semakin membaik jika disbanding awal babak pertama.

Peluit babak kedua dimulai, Real Madrid mulai menguasai pertandingan lebih baik dibandingkan Juventus. Memasuki menit ke-61, Casemiro melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan Buffon. Bola sempat mengenai kaki Sami Khedira dan mengarah kesudut kanan gawang dan menjadi gol, kedudukan 2-1.

Tiga menit setelah gol Casemiro, Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon. Umpan silang Luka Modric disambar Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Tertinggal 1-3, Juventus melakukan tiga pergantian pemain. Juan Cuadrado yang masuk menggantikan Andrea Barzagli menit ke-66 harus keluar lapangan pada menit ke-84 karena menerima dua kartu kuning.

Kehilangan satu pemain membuat Juventus semakin kesulitan mencetak gol ke gawang Real Madrid. Terbukti, Real Madrid menambah gol melalui Marco Asensio pada menit ke-90. Laga berakhir 4-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Eko Apriyanto (24), panitia kegiatan nobar, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Juventus Club Indonesia (JCI) Kudus dan Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) Kudus. Acara Nobar yang dihadiri sekitar 700 orang itu diseponsori Super Soccer, Telkom Indonesia, Genz Clothing, Yasika FM, Mie Sedap, The Javana dan akringan Barcode.