Attin Corner Disadur Dari Surat Al Quran Agar Masakan yang Dijual Disukai Banyak Orang

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PANJANG – Beberapa orang tampak datang ke warung yang berada di tepi Jalan Sosrokartono Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kudus. Mereka terlihat memilih-memilih aneka lauk yang dijual di warung beratap seng tersebut. Tampak beberapa pelayan dengan cekatan melayani serta membungkus lauk da sayur yang ditunjuk para pembeli. Tempat tersebut yakni Warung Attin Corner yang namanya disadur dari sebuah nama Surat Al Qur’ an yakni Surat Attin.

Warung Attin Corner, Bae, Kudus 2017_6
Warung Attin Corner, Bae, Kudus. Foto: Imam Arwindra

Menurut Mahmud Subarkah (28), pemilik Warung Attin Corner mengungkapkan, membuka usaha warung yang menyediakan lauk dan sayur sejak 2013. Menurutnya, nama Attin untuk warungnya tersebut disadur dari kitab suci Al-Quran, yakni Surat Attin. Dia berharap dengan memberi nama tersebut aneka lauk peluk hasil masakannya tersebut disukai banyak orang.

Baca juga: Puasa 3 Tahun Lalu Mahmud Membuka Warung Khusus Lauk, Kini Usahanya Semakin Berkembang

“Analoginya Rosulallah Muhammad SAW, Surat Attin itu mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Oleh karena itu aku juga menamakan warungku dengan Nama Attin Corner, ya agar aneka jenis masakan yang aku jual disukai orang banyak dan bermanfaat untuk orang lain,” ujar pria yang akrab disapa Mahmud kepada seputarkudus.com beberapa waktu lalu.

Pria warga Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus itu mengaku bersukur kini Attin Corner sudah buka cabang di sebelah utara Graha Mustika tepatnya di depan pabrik Mulyatex. Dia menuturkan, Attin Corner merupakan warung yang menjual aneka lauk pauk, sayur dan mayur terlengkap di Kudus. selain itu harganya juga sangat terjangkau bahkan dibilang sangat murah.

“Attin Corner itu tempat lauk da sayur terlengkap di Kudus. Jadi saat anda butuh lauk dan sayur datang saja ke Warung Attin Corner pasti lauk maupun sayur yang dicari pasti ada,” tawar Mahmud.

Pria yang baru dikaruniai satu anak itu pun kemudian merinci aneka lauk dan sayur yang dijualnya yang terbagi antara menu spesial dan menu utama dan menu biasa. Untuk menu spesial tuturnya, ada burung puyuh balado, ayam kampung bumbu rujak, serta ayam bumbu kecap. Sedangkan menu utama, kata dia, ada sambal ontong pisang, nila bakar, kepala manyung, serta garang asam ayam pedaging dan ayam kampung.

“Selain menu tersebut Attin Corner juga menyediakan panggang terancan, lele bakar serat aneka pepes dan aneka boto. Pepes itu terdiri dari Pepes Kakap, Pepes Pindang, Pepes Besusul dan lainnya. Sedangkan, bothok terdiri dari Botok Petet, Botok lembayung dan Botok tahu da daging,” urainya.

Dia menuturkan, Attin Corner juga menyediakan aneka sayur di antaranya, sayur lodeh, sayur bening, sayur asem, sop dan soto. Sedangkan untuk Bulan Ramadan ini dia mengaku juga menjual aneka takjil di ataranya, kolak, bubur kacang hijau, bubur merah delima dan lainnya.

“Pokoknya Attin Corner itu lauk dan sayurnya lengkap. Dan Ramadan ini juga menyediakan aneka macam takjil. Selama puasa penjualan aneka sayur dan lauk meningkat. Selain menjual di warung aku juga menerima berbagai macam pesanan nasi plus lauk untuk berbagai acara satu di antaranya buka bersama,” ujarnya.