Fasbuk Ajak Penonton Ngabuburit Saksikan Pertunjukan Seni dan Buka Bersama

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, UMK – Gemuruh sorak-sorak penonton terdengar usai persembahan pertunjukan musik penutup pada Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (Fasbuk). Karena waktu sudah menunjukan sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya acara bertajuk Ngabuburit Asyik itupun ditutup. Biasanya acara yang diselenggarakan tiap bulan ini diselenggarakan malam hari, kali ini acara diselenggarakan sore sekaligus dimanfaatkan untuk berbuka bersama.

Penampilan kelompok seni di atas panggung Fasbuk, Juni 2017_6
Penampilan kelompok seni di atas panggung Fasbuk, Juni 2017. Foto: Ahmad Rosyidi

Arfin Akhmad Maulana (23), ketua Fasbuk mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan Fasbuk bekerjasama dengan HMP SI UMK dan di dukung Djarum Foundation Bakti Budaya. Dia yang juga menjadi vokalis grup musik yang tampil sebagai penutup, mengaku senang dengan apresiasi masyarakat.

“Kegiatan Fasbuk biasa digelar malam hari, edisi khusus Ramadan dirubah sore, karena acara diselenggaakan bertepatan dengan Ramadan. Selain bisa menampilkan kesenian untuk ngabuburit, juga bisa digelar buka bersama,” kata Arifin, Sabtu (17/6/2017) malam.

Arfin mengatakan, kali ini, Fasbuk tetap menggelar kegiatan apresiasi seni dan diskusi seperti biasa. Selain menyajikan pertunjukan musik, puisi dan diskusi, Fasbuk juga menyediakan makan dan minum untuk buka bersama bagi penonton yang hadir.

Dia berharap generasi muda tidak berhenti berkarya dan berkreativitas pada saat puasa Ramadan. “Jadi puasa wajib, ibadah harus, berkarya dan berkreativitas juga jalan terus. Dan saya salut dengan masyarakat Kudus, meski bulan puasa tetap banyak yang antusias untuk datang mengapresiasi kegiatan kami. Pengisi acaranya juga para pemuda dan semua bersemangat,” tambahnya.

Fitriana Sari (17), satu di antara sejumlah orang yang ikut membaca puisi pada acara tersebut, mengaku senang, karena bisa mendapat pengalaman baru. Dia juga mengungkapkan, sebelumnya dia pernah ikut ekstra kurikuler jurnalistik di sekolah. Dia datang keacara Fasbuk bersama delapan temannya.

“Tadi saya datang bersama teman-teman ekstra kurikuler jurnalistik, sekitar delapan orang. Saya senang dengan kegiatan seperti ini, jadi saya sangat mengapresiasi. Semoga lain kali bisa ikut berpartisipasi lagi,” terang warga Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kudus itu usai membaca puisi.