Kini Kitchen Set di Podojoyonyo Group Sekarang Sudah Bisa Dikredit

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PURWOSARI – Sejumlah produk furnitur, elektronik dan smartphone terlihat tertata rapi menghiasi ruangan ruko Podojoyonyo Group. Di ujung pintu masuk pelanggan, tepatnya tidak jauh dari meja kasir, tampak sebuah properti kitchen set yang menempel di dinding ruko. Kitchen set yang dulu hanya dapat dibayar secara tunai, sekarang di tempat tersebut sudah melayani pembayaran secara kredit.

Kitchen set Podojoyonyo group
Wahyu Yahsi Wibowo, Owner Podojoyonyo

Sembari duduk santai sambil menunggu calon pembeli yang datang, Wahyu Yahsi Wibowo (31), Owner Podojoyonyo Group, sudi berbagi alasan kepada Seputarkudus.com tentang kredit tersebut. Dia menjelaskan, pembayaran secara kredit dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pelanggan. Menurutnya, pelanggan dulu banyak yang mengeluh karena kitchen set yang dijual hanya dapat dilakukan secara tunai.

Baca juga: Selama Ramadan, Cukup Bawa Rp 200 Ribu Bisa Bawa Pulang Produk Furniture dan Elektronik

“Kalau dulu semua pembelian kitchen set di Podojoyonyo Group harus dibayar cash, tapi sekarang kredit sudah dapat dilayani. Karena banyak pelanggan yang mengeluh menginginkan pembayaran secara kredit,” ungkap Wahyu begitu akrab disapa, waktu ditemui di Jalan Raya Kudus-Jepara nomor 793, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, beberapa waktu lalu.

Warga Desa Gribig RT 1 RW 4, Kecamatan Gebog, Kudus, ini mengungkapkan, program kredit kitchen set mulai diberlakukan sejak awal Ramadan saat ini. Terkait dengan syarat pengajuan kredit, katanya, konsumen yang hendak membeli cukup foto copy Kartu Tandap Penduduk (KTP) Suami dan Istri. Misal belum mempunyai pasangan hidup, konsumen masih dapat melakukan kredit.

“Asalkan berumur 21 tahun lebih serta mempunyai gaji tetap, pelayanan kredit kitchen set masih bisa dilakukan. Pengajuan kredit bebas biaya administrasi, kredit maksimal sampai 15 bulan, dan desain suka-suka sesuai ruangan maupun selera pelanggan. Tidak hanya itu, setiap pembelian kitchen set juga akan kami berikan bonus hadiah langsung,” ujar Wahyu yang mengenakan kaus berkerah warna merah.

Pria yang mengaku anak pertama dari tiga bersaudara, ini mengungkapkan, hadiah langsung yang akan diberikan meliputi almari pakaian, karpet lantai, televisi LED dan lain sebagainya. Terkait dengan uang muka yang harus dikeluarkan, lanjutnya, konsumen cukup hanya bayar uang muka sebesar 10 persen. Untuk garansi yang diberikan setiap pembelian produk tersebut selama lima tahun.

“Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau, harga mulai Rp 1,6 juta per meter. Misal pelanggan minta bantuan konsultasi untuk mengukur kitchen set yang akan dipasang juga bisa, gratis tanpa dipungut biaya sama sama sekali,” ungkap Wahyu sambil sesekali mengangkat telepon dari calon pembeli.

Dia menambahkan, bahan kitchen set terbuat dari multiplek lapis high pressure laminate (HPL) serta bercat Duco. Keunggulan yang ditawarkan kitchen set yang tak lazim akrab didengar dengan istilah alat dapur  sangat beragam. Di antaranya, kitchen set anti karat, anti gores serta anti jamur. “Pelanggan yang sering memesan dari kalangan ibu-ibu muda. Biasanya pelanggan perumahan, ada yang dari Kudus, Pati serta Jepara,” tambah Wakyu.