Kue Nastar Mickey Mouse Diklaim Tanpa Bahan Pengawet dan Tahan Hingga 6 Bulan

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, GLANTENGAN – Beberapa pembeli datang silih berganti ke toko di tepi Jalan Sunan Muria nomer 49 Desa Glantengan, Kecamatan Kota, Kudus. Di dalam toko tampak pembeli sedang memilih beberapa kue kering dalam kemasan yang tersusun rapi di rak aluminium. Toko tersebut dikenal dengan sebutan Toko Mickey Mouse yang produksi sekaligus menjual aneka kue nastar tanpa bahan pengawet.

Kue Lebaran toko Mickey Mouse 2017_6_23
Kue Lebaran toko Mickey Mouse. Foto: Rabu Sipan

Nathalia Santosa (32), putri pemilik toko tersebut, sudi berbagi penjelasan produk kue yang dijualnya, kepada Seputarkudus.com. Dia mengatakan, aneka kue nastar yang dijual di Toko Mickey Mouse tidak ada yang menggunakan bahan pengawet sedikitpun. Dan itu merupakan ciri dan kekhasan kue yang mempunyai merk dengan gambar tokoh kartun mickey mouse tersebut.

Baca juga: Toko Ini Selalu Sediakan Parsel Berbagai Kemasan, Pelanggan Datang Hingga Surabaya

“Keunggulan kue nastar buatan kami yakni tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi sangat sehat dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Oleh sebab itu kami tidak pernah menyetok dalam jumlah banyak. Jadi habis terjual kami langsung membuat lagi, sehingga kue yang kami jual dalam keadaan baru terus,” ujarnya.

Warga Desa Glantengan, Kota, Kudus tersebut mengungkapkan, berbeda dengan kue nastar produksi orang lain yang mampu bertahan hingga lebih dari satu tahun, kue Nastar Mickey Mouse hanya mampu bertahan enam bulan. Dia menuturkan, di Toko Mickey Mouse menyediakan beberapa jenis kue nastar di antaranya, kue nastar lidah kucing, kue nastar gendon dan lainnya.

“Selain kue nastar, kami juga menyediakan kue Prill, soes kering, kue Mandarin, bakery, roti tawar, keciput dan lainnya. Dan semua produk kue dan makanan dari Mickey Mouse tidak ada yang dicampuri dengan bahan pengawet. Selai untuk kue juga kami produksi sendiri dari bahan buah nanas,” ungkap perempuan yang sudah dikaruniai satu anak tersebut.

Dia mengatakan, sama dengan parsel, aneka kue Mickey Mouse juga diminati banyak orang. Dan juga pelanggannya tidak hanya dari Kudus melainkan juga dari Jepara, Pati, Semarang dan Surabaya. “Orang yang berlangganan parsel ditoko kami, sebenarnya terlebih dulu berlangganan membeli aneka kue Mickey Mouse,” ungkapnya sambil tersenyum.

Toko dirintis sejak tahun 1990

Perempuan berkulit putih tersebut mengisahkan, ibunya membuat aneka jenis kue sejak tahun 1990 sebelum mempunyai toko sendiri. Menurutnya, ibunya itu membuat kue kemudian dititipkan di beberapa toko yang ada di Kudus. Dan puji tuhan kata dia, kue buatan ibunya lumayan diminati banyak orang.

“Ibuku itu sejak dulu memang gemar membuat kue. Dan karena memang kue ibuku mempunyai rasa yang enak hingga lumayan laris. Bahkan dari berjualan kue tersebut ibuku bisa buka toko sendiri tepatnya pada tahun 1998,” jelasnya yang mengaku aneka kue produksi ibunya diberi merk Mickey Mouse.

Dia menuturkan, selain menyediakan aneka kue, Toko Mickey Mouse juga menerima pesanan pembuatan kue, di ataranya, kue lapis legit, kue tar untuk ulang tahun dan lainnya. Kini, selain menjual aneka kue produksi sendiri kata dia, toko tersebut juga menjual kue produksi pabrik, aneka sembako, rokok, air mineral, minuman bersoda dan lain sebagainya.

“Bisa dibilang untuk kebutuhan bahan pokok di toko kami lengkap. Kami juga melayani pembelian ecer maupun grosir,” ujar perempuan berkulit putih tersebut.