Selama Ramadan, Cukup Bawa Rp 200 Ribu Bisa Bawa Pulang Produk Furniture dan Elektronik

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, PURWOSARI – Di tepi Jalan Kudus-Jepara, tepatnya di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, terlihat sebuah ruko dengan dinding terbuka. Di dalamnya, tampak seorang pria mengenakan kaus berkerah warna merah sedang duduk sambil sesekali melihat layar handphone. Pria tersebut tak lain Wahyu Yahsi Wibowo (31), Pemilik Podojoyonyo Group, penjual produk furnitur dan elektronik. Selama Ramadan ini, toko yang dia kelola mengadakan promo, hanya bayar 200 ribu, konsumen bisa membawa pulang sejumlah furnitur dan elektronik.

Produk yang dijual Podojoyonyo Group Kudus 2017_6_6
Produk yang dijual Podojoyonyo Group Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Di sela-sela aktivitasnya melayani calon pembeli, Wahyu, begitu dirinya disapa, sudi berbagi penjelasan kepada Seputarkudus.com tentang promo tersebut. Dia menjelaskan, program promo dilakukan selama bulan Ramadan. Sebelum ada promo, konsumen diharuskan membayar administrasi sebesar Rp 200 ribu sekaligus pembayaran kredit angsuran pertama.

“Program berlaku selama bulan Ramadan, tapi hanya untuk pembelian furnitur dan elektronik saja. Sedangkan untuk pembelian smartphone, ada biaya administrasinya, sebesar Rp 100 ribu. Cukup bayar Rp 200 ribu sekaligus tanpa DP (down payment), sekarang konsumen bisa bawa pulang furnitur dan elektronik di tempat kami,” ungkap Wahyu kepada Seputarkudus.com waktu ditemui di toko Podojoyonyo Group.

Warga Desa Gribig RT 4 RW 3, Kecamatan Gebog, Kudus, ini mengatakan, terkait syarat pengajuan kredit, katanya, cukup foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta Kartu Keluarga (KK). Menurutnya, proses pengajuan kredit setiap pembelian di Podojoyonyo Group lebih mudah dan cepat. Untuk jangka waktu angsuran, lanjutnya, maksimal selama 15 bulan.

“Selain itu, kami juga ada beberapa promo lain seperti pembelian kasur busa diskon 50 persen. Pembelian sofa ruang tamu dapat potongan harga sebasar Rp 500 ribu. Semua yang saya jual bergaransi, ada yang garansi satu tahun, ada yang garansi sampai 15 tahun, tergantung produk apa yang dibeli,” ujar Wahyu, anak pertama dari tiga bersaudara.

Dia menambahkan, toko yang berlokasi tidak jauh dari Pasar Swalayan ADA buka setiap hari mulai pukul 9.00 WIB hingga 21.00 WIB. Menurutnya, harga springbed yang ditawarkan bagi setiap konsumen mulai harga Rp 1,1 juta untuk ukuran 1,6 x 2 meter. Sedangkan untuk sofa ruang tamu dijual mulai harga Rp 3,8 juta.

“Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau, tergantung produk apa dulu yang mau dibeli. Untuk pelanggan, hampir semua yang datang membeli dari wilayah karisidenan Pati. Untuk produk yang dibeli, kami siap mengantarkan sampai ke tujuan pembeli,” tambah Wahyu sambil sesekali mengangkat telepon dari calon pembeli.