Penjual Motor Mini di Undaan Lor Ini Sumbangkan Hasil Penjualan ke Yatim Piatu

Diposting pada

SEPUTARKUDUS.COM, UNDAAN LOR – Di tepi Jalan Kudus-Purwodadi tepatnya di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus tampak sebuah bangunan berwarna putih. Di dalam bangunan terlihat beberapa motor mini berjajar rapi sesuai model dan bentuk motor tersebut. Tempat tersebut yakni Hilmy Mini Showroom yang menjual aneka sepeda motor mini dan sebagian uang penjualan tersebut disodakohkan pada anak yatim.

Fauzi, pemilik Hilmy Mini Showroom yang menjual motor mini di Kudus 2017_7
Fauzi, pemilik Hilmy Mini Showroom yang menjual motor mini di Kudus. Foto: Rabu Sipan

Kepada seputarkudus.com Fauzi (42) selaku pemilik showroom tersebut sudi memberi penjelasan tentang sodakoh tersebut. Dia menuturkan, memang benar hasil dari penjualan aneka sepeda motor mini di showroomnya itu sebagian disumbangkan ke anak yatim. Menurutnya, hal tesebut sebagai pemenuhan nadzar yang diucapkannya kepada gurunya yang seorang kiyai sekaligus pengasuh pondok pesantren di Madura.

“Aku itu aslinya orang Madura dan saat ingin membuka showroom yang khusus menjual sepeda motor mini, aku sowan ke kiyai sekaligus guru ngajiku dulu untuk meminta restu. Saat itu aku juga bernadzar pada kiyai jika usaha penjualan motor mini laris maka sebagian hasilnya aku sisihkan dan aku sumbangkan kepada anak yatim,” ujarnya dengan khas logat Madura.

Pria yang kini sudah menetap di Dempet, Demak itu menuturkan, pada waktu itu kiyainya menyetujui dan berkata bagus itu dan beliau juga mendoakan usaha penjualan motor mini Fauzi bisa lancar. Dia mengaku, setiap Hilmy Mini Showroom mampu menjual per unit sepeda motor mini maka ada hak untuk anak yatim sebesar Rp 50 ribu.

“Uang tersebut kemudian kami masukan ke dalam kotak kaca dan akan kami berikan ke anak yatim di pondok pesatren kiyaiku yang berada di Madura tiga bulan sekali. Aku berharap penjualan motor miniku bisa meningkat tajam agar uang yang didapatkan para anak yatim juga lebih besar,” harapnya.

Pria yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu menuturkan, mulai membuka showroom motor mini pada tahun 2014. Dan dia menamai Showroomnya itu sama dengan nama putra bungsunya yakni Hilmy. Karena menurutnya, ide menjual aneka sepeda motor mini awal mulanya dari putra bungsunya tersebut.

Dia menuturkan, aneka motor mini yang dijualnya tersebut menggunakan mesin bubut dengan bahan bakar bensin. Selain menjual motor dia mengaku, juga menjual aneka onderdil sepeda motor mini. Menurutnya, hal itu sebagai pelayanan kepada konsumen agar saat motor mini tersebut rusak dan butuh onderdil, pelanggannya tersebut tidak bingung membelinya.

Oleh sebab itu, kata dia onderdil yang disediakan dan diprioritaskan untuk mereka yang membeli sepeda motor mini di Hilmy Mini Showroom. “Yang aku prioritaskan memang pelanggan kami, namun kami juga melayani pembelian ataupun pemesanan aneka onderdil sepeda motor mini untuk masyarakat luas. ” ujarnya.

Dia menuturkan, setiap pembelian aneka motor mini di Hilmy Mini Showroom mendapatkan fasilitas servis geratis selama tiga bulan. Begitu juga saat ada kerusakan onderdil di dalam waktu yang disebutkannya tadi, pelanggan juga berhak menadapatkan ganti onderdil secara cuma-cuma. “Layana gratis tersebut untuk pembelian segala tipe motor mini,  tipe GP, trail maupun scoopy,” jelasnya.