Genjot Sosialisasi, Disdukcapil Berhasil Rekam Data 97,25% Wajib KTP

Diposting pada

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus terus menggenjot sosialisasi perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada masyarakat. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat sadar dan mau segera melakukan perekaman data diri sebagai identitas kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus Hendro Martoyo menngungkapkan, dari data yang ada, hingga saat ini, warga yang wajib KTP dan sudah melakukan perekaman mencapai 97,25%.

Dari jumlah penduduk Kabupaten Kudus yang mencapai 832.681 orang, tercatat yang wajib KTP adalah 615.051 orang. Sehingga jumlah yang sudah melakukan perekaman adalah 598.158 orang. Dan yang belum melakukan perekaman adalah 16.893 orang.

Hendro mengatakan, perekaman hingga 100% sendiri, mustahil dilakukan. Karena warga yang wajib KTP, akan ters bertambah setiap harinya. ”Mereka yang berusia 17 tahun atau sudah wajib KTP, itu bertambah terus setiap harinya. Dan itu salah satu yang disasar, supaya mereka melakukan perekaman. Sosialisasi terus kita lakukan,” jelasnya.

Dengan adanya kemudahan ini, Hendro berharap seluruh warga yang wajib KTP Elektronik segera mengurusnya. Sehingga mereka memiliki dokumen kependudukan yang bisa digunakan untuk banyak hal. (advertorial)