Setiap Jumat Pagi Warga Bisa Sarapan Gratis di Disdukcapil

Diposting pada

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus terus meningkatkan pelayanan yang diberikan untuk masyarakat. Satu di antara yang dilakukan, yakni memberikan sarapan gratis bagi masyarakat yang datang untuk mengurus pengajuan adminduk.

“Pelayanan yang maksimal kepada warga, adalah salah satu visi dan misi yang kami lakukan. Ini merupakan bagian dari inovasi layanan yang kami lalukan, supaya pelayanan tersebut bisa berjalan dengan baik,” Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo melalui Sekretaris Disdukcapil Putut Winarno.

Putut menyebut, inovasi layanan yang dibuat itu sebagai sedekah layanan. Menurutnya, banyak yang tidak menyangka, jika sebuah instansi pemerintah, bisa melaksanakan program seperti ini.

Sedekah layanan bentuknya memang unik. Yakni dengan menyediakan sarapan kepada warga yang datang mengurus adminduknya. Program ini berlaku setiap hari Jumat tiap pekannya.

”Jadi, warga yang datang pagi-pagi ke tempat kami, dipersilakan menikmati sarapan yang sudah kami sediakan. Mereka gratis menikmatinya. Karena ini adalah bentuk sedekah layanan kami,” terang Putut.

Program ini memang salah satu hal yang dilakukan dinas, untuk bisa memberikan semangat kepada warga, yang sudah datang pagi-pagi untuk mengurus adminduknya. Sehingga bagi mereka yang memang membutuhkan sarapan, bisa mengambil gratis di lokasi. (advertorial)